Sabtu, 11 Februari 2017

#

Nilmaizar Pelatih Yang Sekarang Nyaleg

Nilmaizar Pelatih Yang Sekarang Nyaleg

Nilmaizar Pelatih Yang Sekarang Nyaleg

Nilmaizar Pelatih Yang Sekarang Nyaleg | Mantan pelatih tim sepak bola nasional Indonesia, Nilmaizar, mulai melirik dunia politik. Ia ikut mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat.

Kabar bergabungnya Nilmaizar ke partai pimpinan Surya Paloh itu dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Rio Patrice Capella, Rabu (17/4/2013). "Satu lagi, pelatih sepak bola PSSI, Nilmaizar, juga gabung ke Nasdem," kata Rio saat ditemui seusai diskusi bertema "Kuota Perempuan, Antara Kualitas dan Keharusan" di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Rio mengatakan, nama Nilmaizar masuk dalam daftar bakal caleg pada detik-detik terakhir. Mantan pelatih klub Semen Padang itu akan maju sebagai bakal caleg dari Daerah Pemilihan Sumatera Barat.

Selain Nilmaizar, kata Rio, Partai Nasdem juga diminati oleh artis dan mantan atlet. Setidaknya ada empat artis yang telah terdaftar sebagai bakal caleg, yaitu bintang iklan Donny Damara, penyanyi Melly Manuhutu, mantan atlet bulu tangkis Ricky Subagja, dan lady rocker Mel Sandy. Donny Damara akan maju sebagai bakal caleg dari Sumedang, sedangkan Ricky Subagja akan maju sebagai bakal caleg asal Bandung.

"Melly Manuhutu maju dari Cianjur dan Mel Sandy maju dari Bandung Barat," katanya.

Penyerahan DCS

Rio mengatakan, hingga saat ini Partai Nasdem masih belum menyelesaikan proses penyusunan berkas bakal caleg yang akan maju sebagai kader Nasdem. Hal itu disebabkan jumlah pendaftar melebihi kuota bakal caleg partai.

"Kami menerima lebih dari 3.800 orang pendaftar yang akan duduk di DPR. Akan tetapi, yang dapat lolos hanya 560 orang," katanya.

Ia mengatakan, kesulitan utama yang dihadapi partainya adalah meletakkan orang yang tepat untuk setiap dapil. Ia berharap, berkas bakal caleg itu dapat diselesaikan dalam dua hari mendatang.

Rio menuturkan, partainya menjadwalkan penyerahan berkas Daftar Calon Sementara (DCS) tersebut ke Komisi Pemilihan Umum pada Senin (22/4/2013) pekan depan. "Kita serahkan serentak pukul 10.00 WIB pagi," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar